Mendaftarkan Blog Ke Google

Mendaftarkan Blog Ke Google - Mendaftarkan blog ke Google diperlukan supaya blog kamu bisa dicari melewati Google. ketika blog baru dibangun google belum bisa menemukan blog anda. cobalah ketik keyword alias bahkan alamat URL website kamu pada google niscaya blog kamu tak bakal timbul pada list hasil pencarian. Itu artinya blog kamu belum terindex oleh google. Butuh usaha supaya blog bisa terindex oleh google. diantara yang bisa diperbuat merupakan mendaftarkan blog ke Google.

Kenapa saya khususkan pendaftaran ke Google? sebab Google inilah yang paling tak sedikit dipakai oleh para pemakai internet. tidak hanya Google mesin pencari lain yang juga terkenal merupakan YAHOO serta BING (MSN), ketiga search engine tersebut menguasai pasar search engine hingga 75%. Pada prinsipnya proses pendaftaran ke search engine lain mirip dengan pendaftaran ke google. Sehingga kamu tinggal meniru langkah-langkah yang bakal saya jelaskan kelak serta dipraktekan pada website mesin pencari lainnya.

Proses pendaftaran website / blog ke Search Engine tidaklah susah kamu hanya butuh meperbuat langkah mudah semacam berikut:

1. Daftar ke Google
buka alamat http://google.co.id/addurl alias http://google.com/addurl
Mendaftarkan Blog Ke Google


  • Kemudian isilah kolom URL dengan alamat blog (anda lengkap dengan http://) misal http://belajartutorials.org
  • Isi kolom comment dengan penjelasan pendek tentang blog anda.
  • ketik ulang tulisan yang ada dalam kotak kedalam kolom dibawahnya semacam pada foto.
  • Klik tombol tambahkan url apabila kamu memakai google.co.id alias tombol submit apabila kamu memakai google.com

2. Daftar ke Yahoo

Pada dasarnya pendaftaran blog ke yahoo juga ke search engine lainnya mirip dengan tutorial pendaftaran ke google. hanya saja untuk daftar ke yahoo kamu wajib mempunyai akun yahoo (Email Yahoo), sehingga bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu.
Mendaftarkan Blog Ke Google


  • Untuk mendaftar kamu dapat mengunjungi:

https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

Akan timbul desain semacam ini:
pendaftaran blog ke yahoo


  • Klik Submit a Situs or Webpage serta timbul desain berikut:
  • Silahkan masukkan alamat blog kamu misal: belajartutorials.org
  • apabila kamu belum login ke yahoo kamu bakal diminta login terlebih dahulu, isikan username serta password akun yahoo anda.
  • Berakhir
Seusai kamu mendaftar ke Google dan Yahoo, maka tak dan merta blog kamu terindeks pada mesin pencari nya, biasanya diperlukan waktu 3 hingga 4 minggu supaya blog kamu bisa terindeks. Untuk mempercepat pengindexan blog kamu bisa di coba Trik dan Trik dari Raja Kontes disini.

Sebetulnya ada tutorial yang lebih mudah dalam proses pendaftaran ke beberapa search engine sekalugus yakni dengan memakai aplikasi alias website Auto Submitter. dimana kamu hanya butuh satu kali mengisi data kemudian klik dan blog kamu bakal segera terdaftar di beberapa search engine. Kamu bisa klik disini untuk mengenal caranya.

Selain mendaftar ke search engine sebetulnya tak sedikit tutorial yang bisa kami perbuat supaya blog kami bisa lebih dikenal dan lebih tak sedikit di kunjungi, misanya dengan rajin berkunjung ke blog milik orang lain (Backlink), mendaftarkan ke beberapa agregator dan direktori.
Oh.. ya, Jangan lupa untuk memposting artikel sebelum mendaftarkan blog ke Google sebab Google tak bakal mengindeks blog tanpa artikel. Sehingga apabila kamu baru membikin blog, segera buat artikel dan posting sebelum kamu mensubmit blog kamu ke Google.
Tidak lupa saya sarankan untuk membikin tulisan yang berguna dan tak sedikit dicari (semacam artikel ini ) supaya trafik blog kamu meningkat, Oke..!!
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mendaftarkan Blog Ke Google"

 
Copyright © 2015 Panah SEO - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top